Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Editor Foto Terbaik Untuk Android Anda (Bagian 1)


Apalah artinya Smartphone tanpa fitur kamera? Bagi sebagian orang, kamera pada handphone adalah harga mati, jelas tidak bisa ditawar. Candu pada jejaring sosial membuat kecintaan ini semakin menjadi. Anda juga demikian? Jika iya, tahukah Anda, untuk gambar paripurna tak hanya kualitas kamera yang mesti mumpuni. Pilihan aplikasi editor juga tidak boleh sembarangan. Hasil akhir foto ditentukan aplikasi apa yang Anda percayai. Sayang kan kalau kamera sudah mendekati pro tapi pilihan aplikasi editor Anda buruk. Narsis di jejaring sosial kurang cetar, meminjam istilah Syahrini.

Memilih aplikasi editor foto memang gampang-gampang susah mengingat aplikasi macam ini sedemikian menjamurnya. Berangkat dari situ, artikel ini disusun untuk membantu Anda menemukan aplikasi editor foto terbaik untuk android Anda. Simak daftarnya, siapa tahu ada yang nyantol.

Instagram

Sebenarnya aplikasi yang satu ini tidak 100% disebut aplikasi editor karena pada dasarnya ia adalah jejaring sosial yang dilengkapi filter yang bisa mengubah tampilan foto Anda cukup dramatis. Meski hanya mampu bermain pada warna, namun bagi mereka yang tidak suka kerepotan, Instagram adalah dewa penyelamat citra. Foto biasa bisa tampil lebih wah dengan Instagram. Aplikasi ini memiliki editor foto yang jelas sangat populer tapi bukan yang terbaik. Karena itu kami tidak melabelinya dengan angka.

1. Camera360 Ultimate

Di jejaring sosial, kita sering menjumpai ejekan yang dihubung-hubungkan dengan Camera360. Apa pasal? Karena memang aplikasi yang satu ini bisa mempercantik foto, seburuk apapun hasilnya. Camera360 dilengkapi banyak fitur seperti Self-Potrait, Tilt-Shift dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi ini sangat populer, khususnya bagi mereka yang menggemari selfie. Camera360 Ultimate bisa didownload gratis di sini.

2. VSCO Cam®



Pada mulanya aplikasi ciamik ini hanya tersedia di iOS. Namun pada akhirnya ia telah merambah Android dan dalam sekejap ramai pengunduh. VSCO Cam® memang terbilang populer. Foto yang dihasilkan jadi lebih klasik dan cantik dengan aplikasi ini. Kelebihan utama si VISCO CAM ada pada tingkat kedalaman customisability-nya. Penasaran? Unduh saja di sini. Meski gratis, tapi di dalam aplikasi Anda akan diimingi beberapa filter berbayar. Take it or ignore it, easy!

3. SnapSeed

Aplikasi editor foto yang satu ini adalah milik Google. Jika Anda familiar dengan fasilitas utak-atik foto di Google+, pasti tidak asing lagi dengan si SnapSeed. Sebagai bagian dari Google, jelas editor yang satu ini ada di kelas terbaik. Ia menawarkan banyak filter yang bisa Anda coba. Hanya dengan berbekal beberapa sentuhan, foto Anda pun layak dinikmati dan menuai pujian. Selain filter hitam-putih, foto klasik dan menambah efek dramatis, SnapSeed juga dilengkapi dengan pilihan frame. Menarik dicoba! Silahkan unduh gratis di sini.

4.Cymera



Editor foto Android yang satu ini sangat populer karena memang fitur yang disediakan terbilang unik. Selain filter tentunya, si Cymera ini juga dilengkapi fitur 'dandan'. Dengan fasilitas ini, kita bisa mengkoreksi wajah di dalam foto. Kurang tirus, mata terlalu sipit, dark spot dan senyum kurang lebar? Akali saja dengan fitur dandan dari Cymera. Unduh gratis aplikasi unik ini di sini.

5. Pixlr Express 

Aplikasi yang satu ini menawarkan banyak fitur untuk Anda coba. Tidak hanya korektor warna, Pixlr Express dilengkapi pilihan lain seperti bingkai, input text, efek seperti bokeh dan spektrum, overlay dan masih banyak lagi lainnya. Pixlr Express sangat layak Anda coba. Selain gratis, aplikasi ini juga tidak memakan banyak memori. Unduh di sini.

6. Adobe Photoshop Express

Anggap saja ini adalah saudara kecil Photoshop, si editor foto terbaik yang sering digunakan fotografer profesional. Adobe Photoshop Express ini menawarkan banyak kemudahan dalam pemakaian. Jadi jangan takut kerumitannya akan membuat Anda menyerah. Meski tidak sepopuler Camera360 atau Cymera, tapi hasil editan Adobe Photoshop Express ini sangat memuaskan. Unduh gratis di sini.

Demikian daftar editor foto yang bisa Anda pasang di perangkat Android. Masih ada beberapa aplikasi koreksi foto lainnya yang bisa Anda coba. Kami sajikan di artikel Editor Foto Terbaik Untuk Android Anda (Bagian 2).

Terima kasih telah membaca artikel tentang Editor Foto Terbaik Untuk Android Anda (Bagian 1) di blog Blog Informasi Android jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com