Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Serunya Permainan Dinner Dash Ala SpongeBob


Salah satu serial animasi yang digemari hampir semua kalangan adalah SpongeBob SquarePants. Diproduksi pertama kali tahun 1999 oleh Nickeledeon, SpongeBob hingga saat ini masih menjadi tayangan yang menghibur. Tidak sebatas layar kaca, kini SpongeBob telah merambah mobile gadget. Di bawah besutan PlayFirst.Inc, permainan bernama SpongeBob Dinner Dash berhasil mencuri perhatian banyak orang. Istimewanya, aplikasi ini bisa diunduh gratis semua perangkat berbasis Android. Jika Anda penggila Dinner Dash si game lawas, tentu memainkan SpongeBob Dinner Dash akan seperti sebuah nostalgia. Pasalnya, SpongeBob Dinner Dash memang dikembangkan dari permainan pendahulunya si Dinner Dash. Tertarik mencoba?

Cara Bermain SpongeBob Dinner Dash

Aturan bermain SpongeBob Dinner Dash tidak jauh berbeda dari Dinner Dash. Di awal permainan, kita akan disambut tampilan dimana pelanggan restoran Mr. Crab hendak menikmati makanan di tempat tersebut. Pelayan restoran adalah SpongeBob sementara koki restoran adalah Tuan Tentakel berwajah muram, Squidward. Di serial TV, SpongeBob adalah koki sementara Squidward adalah pramusaji.

Cara bermain SpongeBob Dinner Dash mudah sekali, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Pertama sekali, masukkan pelanggan di dalam restoran dan tempatkan mereka di meja yang kosong dan siap dipakai. 
  2. Kedua, catat pesanan dan kemudian tempatkan cacatan tersebut di tempat yang sudah disediakan. Selanjutnya, koki restoran akan mengerjakan pesanan tersebut.
  3. Setelah pesanan selesai, antarkan ke pelanggan restoran. 
  4. Pelanggan yang telah memakan pesanan mereka akan meninggalkan meja. Tugas Anda adalah membersihkan meja ini baru kemudian memasukkan pelanggan baru dan catat pesanan mereka, simpan di tempat cacatan, tunggu koki selesai memasak dan antarkan ke meja. Begitu seterusnya.

Kunci permainan ini adalah pengaturan waktu. Makin pandai Anda mengatur waktu makin tinggi level yang bisa Anda mainkan. Saat bermain pastikan pelanggan tidak kabur karena terlalu lama mengantri. Kuncinya, segera masukkan mereka ke meja yang kosong.


Permainan berbasis Android yang satu ini banyak digemari karena karakter pelanggan di dalamnya cukup menambah keseruan bermain. Siapa saja? 
  1. Tipe pelanggan pertama adalah si Bussines Woman, ia adalah jenis pelanggan yang mudah sekali marah dan cenderung cepat menghabiskan makanannya. Dahulukan dia karena ia gampang meninggalkan restoran karena kurang sabar antri.
  2. Tipe pelanggan Food Critic, ini adalah jenis pelanggan yang hanya akan memberi satu bintang saat ia sudah selesai menyantap makanannya. Sebaliknya, jika ia terlalu lama antri si Food Critic juga akan membawa lari satu bintang dari restoran Mr. Crab.
  3. Tipe pelanggan Girl, karakter yang satu ini lumayan mudah dihadapi karena dia tidak cepat marah.
  4. Tipe pelangggan Senior, jenis pelanggan idaman karena karakternya sabar saat menunggu antrian. Tapi jangan dahulukan dia masuk ke dalam restoran terlebih jika sudah ada pelanggan lain yang hendak kabur. Kenapa? Karena karakter yang satu ini lambat sekali memilih menu dan menyelesaikan makanannya.
  5. Tipe pelanggan College Kids, jenis pelanggan yang satu ini kurang bisa bersabar tapi bagusnya tidak banyak menuntut.
  6. Tipe pelanggan Mr.Hot Shot, karakter pelanggan yang satu ini tidak sabaran dan juga banyak tuntutan. Jadi, dahulukan jika yang lain masih sabar menunggu.

Saat bermain game SpongeBob Dinner Dash, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan misalnya dengan meletakkan pelanggan restoran pada menja makan yang sesuai dengan warna pakaian yang mereka kenakan. Dengan demikian Anda akan mendapatkan poin tambahan. Tips lainnya adalah saat Anda melihat pelanggan yang sedang antri mulai marah, segera ‘sogok’ mereka dengan Drink Station. Lakukan segera jika asap mulai muncul di kepala mereka. 

Tips agar pelanggan yang antri tidak lekas pergi adalah dengan memanfaatkan podium. Podium ini fungsinya adalah untuk menghibur mereka yang sedang antri. Pertama, tunggulah sampai antrian restoran penuh. Dan saat Anda melihat kesabaran para pelanggan mulai habis, segeralah naik ke podium. Saat SpongeBob selesai melakukan aksinya di podium, maka kesabaran para pelanggan akan bertambah dan mereka tidak jadi kabur untuk sementara.

Game ini pada dasarnya adalah kepandaian mengatur. Ini bisa jadi latihan yang berguna bagi Anda yang payah dalam hal prioritas. Selagi gratis, kenapa tidak diunduh? Ayo mainkan SpongeBob Dinner Dash di gadget Anda.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Serunya Permainan Dinner Dash Ala SpongeBob di blog Blog Informasi Android jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com